PW PERISAI DKI Jakarta Terpilih Menjadi Presidium Lembaga Pemuda Islam

Bogor, suarasi.com – Pimpinan Wilayah Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PW PERISAI) DKI Jakarta terpilih menjadi salah satu dari sembilan organisasi kepemudaan islam (OKPI) yang menjadi presidium Forum Musyawarah Lembaga Pemuda Islam (FMLDPI) DKI Jakarta. Pemilihan sembilan organisasi kepemudaan ini dilakukan pada acara Musyawarah X FMLDPI pada 2 – 3 Oktober 2019 di Bogor, Jawa Barat.

Sembilan OKPI yang mendapat amanah menjadi Presidium FMLDPI yaitu Pemuda Muhammadiyah, Gerakan Pemuda Islam, GP Al Washliyah, Perisai, PMII, FKDMI, HAMMAS, HMI dan YPPSI. Presidium dipilih melalui musyawarah mufakat yang diikuti 25 lembaga dakwah dan organisasi pemuda Islam.

“Langkah awal saya adalah mensolidkan presedium yang kemaren telah terpilih di forum musyarawah lembaga dakwah pemuda islam, dan sinergitas dengan SKPD terkait supaya pemuda dan pemudi islam yang ada di Jakarta dapat menjaga kota dari ancaman kamtibmas,” kata Ketua Umum PW PERISAI DKI Jakarta, Fikrie Firdauzi, saat dimintai keterangannya pada pers di lokasi acara.

Fikrie mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT dan kanjeng nabi besar Muhammad SAW. “Terkhusus saya juga mengucapkan terima kasih kepada senior2 PERISAI, yakni kanda Chandra, Kanda Jerry, dan kanda Tatang yang telah mensupport saya selama kongres berlangsung, dan juga terima kasih kepada senior di FMLDPI dan juga perserta yg hadir di kongres pemuda islam tersebut,” tambahnya.

Tak hanya itu, Fikrie juga meminta dukungan semua pihak agar ia dapat menjalani amanah dan tanggungjawab ini dengan baik. “Saya memohon dukungan, bimbingan serta arahan dari senior-senior semua dalam saya mengemban amanah ini biar menjalankan dengan baik,” harap Fikrie.

Untuk diketahui, FMLDPI merupakan wadah berhimpun organisasi pemuda Islam dan lembaga dakwah yang ada di Jakarta. Organisasi ini berdiri sejak 1995 yang berfungsi sebagai wadah komunikasi dan silaturahmi tingkat pimpinan organisasi pemuda di DKI Jakarta.

Selain memilih Presidium yang nantinya menjalankan roda organisasi untuk tiga tahun ke depan, forum musyawarah juga menyepakati program kerja dan pedoman dasar organisasi yang baru. Pedoman Dasar merupakan peraturan bagi FMLDPI dalam bergerak.

Musyawarah X FMLDPI dibuka secara resmi oleh Ketua Koordinasi Dakwah Islam (KODI) DKI Jakarta KH. Jamaluddin F Hasyim dan ditutup pada 3 Oktober dinihari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.