PB SEMMI Sebar Spanduk Mengawal dan Menyukseskan Pelantikan Presiden 2019-2024

Jakarta, suarasi.com – Menjelang hitungan jam pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, tersebar spanduk yang bertuliskan selamat dan sukses pelantikan presiden dan wakil presiden 2019-2024 dengan kalimat SEMMI bersama TNI-Polri kawal pelantikan presiden di beberapa titik strategis Jakarta, Sabtu malam (19/10).

Spanduk berukuran 1 X 3 meter yang dipasang oleh salah satu organisasi serumpun Syarikat Islam (SI), yakni Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) yang terpantau awak media terlihat didepan pintu masuk KPU RI dan Mabes Polri dan hanya satu satunya spanduk yang dapat dilihat terpampang disana.

Saat dihubungi awak media, Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra menjelaskan, penyebaran spanduk ini merupakan kerja nyata PB SEMMI dalam mengawal dan ikut menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

“Organisasi kami merupakan wadah berhimpunnya mahasiswa dari berbagai macam kampus. Kami ingin menunjukan kepada Indonesia dan internasional bahwa mahasiswa harus konsisten dan kompak bersama, turut membantu kerja-kerja aparat seperti TNI dan POLRI dalam menjaga acara kenegaraan berjalan dengan kondusif dan aman. Karena secara hakikatnya TNI Polri merupakan pengayom, pelindung, pelayan segenap rakyat Indonesia, termasuk mahasiswa,” jelas Bintang.

Kami juga, lanjut Bintang, mengucapkan terima kasih atas kerja keras penyelenggara pemilu yang telah berhasil dan sukses melaksanakan pemilu tersulit didunia dengan sistem demokrasi.

“Dengan pelantikan ini, maka telah berakhir kontestasi pemilu yang dilaksanakan secara demokrasi, jujur, adil dan terbuka. Pak Jokowi dan Kiyai Ma’ruf merupakan presiden dan wakil presiden 2019-2024 yang utuh bagi seluruh rakyat. Selamat bekerja pak presiden, kami akan mengawal dan menjadi mitra kritis bagi pemerintahan bapak 5 tahun kedepan,” tegasnya.

Menurut Bintang, penyebaran spanduk di beberapa titik ibukota merupakan bentuk dukungan terhadap pelantikan presiden dan wakil presiden, sekaligus sebagai ucapan terima kasih atas kinerja seluruh pemangku kepentingan dalam agenda pemilihan umum, seperti TNI, Polri, KPU, BAWASLU dan Mahkamah Konstitusi yang berhasil memastikan jalannya pemilu secara aman, damai dan tertib.

“Tak lupa pula secara khusus kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah bersikap dewasa selama pertarungan melelahkan pemilu. Dan sekarang tak ada lagi cebong, tak ada lagi kampret, yang ada hanyalah manusia Indonesia yang bersatu untuk mewujudkan Indonesia maju dengan SDM-nya yang Unggul,” tutup Bintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.