Syarikat Islam Bentuk Satgas Covid-19 untuk Menerima dan Menyalurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Jakarta, suarasi.com – “Untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19, kami dari Satuan Tugas atau Satgas Covid-19 siap menerima dan mendistribusikan bantuan yang diberikan para dermawan,” ujar Ketua Satgas Covid-19 Syarikat Islam, Mohammad Hapi, di Posko Satgas Covid-19 Syarikat Islam, Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (7/4).

Hapi yang juga Panglima Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PERISAI) ini mengatakan bahwa Satgas Covid-19 Syarikat Islam melakukan kegiatan penyaluran bahan pokok makanan dan kesehatan, seperti beras dan Hand Sanitizer.

“Satgas Covid-19 Syarikat Islam mendatangi warga langsung ke rumah masing-masing atau door to door ke warga masyarakat dengan tujuan agar tidak ada kerumunan ketika pembagian bantuan,” tambahnya.

Untuk saat ini, lanjut Hapi, telah ada bantuan beras ukuran paket 5 Kg dari salah satu BUMN dan kami masih menerima segala bentuk bantuan yang diberikan.

“Kami menerima apapun bentuk bantuan yang dikirim oleh donatur dan kami langsung distribusikan ke masyarakat korban terdampak Covid -19. Jadi, tugas kami adalah mencari bantuan dari donatur dan menyalurkannya,” jelas Hapi.

Satgas Covid -19 Syarikat Islam, ujar Hapi, berharap kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah dan jangan berkerumun serta tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting, agar memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini.

“Untuk semua masyarakat yang ingin membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak Covid-19, baik berupa uang tunai atau pun berbentuk barang, bisa langsung mengirimkannya ke Posko Satgas Covid-19 Syarikat Islam dengan alamat Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat atau ke Rek. BCA 878.029.5555 dan Rek. BNI 534.278.583
An. Syarikat Islam LAZ Indonesia Berzakat,” tutup Hapi.