Lawan Covid-19 Lewat Udara, Syarikat Islam Hadirkan Salam Radio

Jakarta, suarasi.com – “Salam Radio atau Syarikat Islam Radio merupakan bagian dari program Gerakan Aksi Melawan Covid-19 yang diinisiasi oleh organisasi sayap Syarikat Islam yakni SIGAP (Syarikat Islam Tanggap Bencana),” ujar salah seorang penggagas Salam Radio, Agustian, di Jakarta, Rabu (8/4).

Ia menambahkan bahwa Gerakan Aksi Melawan Covid-19 adalah konsorsium relawan kemanusiaan dan literasi se-Indonesia yang peduli dengan upaya penanganan Covid-19 di tanah air, melalui penyajian informasi yang akurat untuk melawan hoax atau bisa disebut sebagai krisis center.

Menurut Agustian, sebagai pusat krisis pengarusutamaan informasi Covid-19, Salam Radio menyajikan informasi pandemi Covid-19 yang tervalidasi dengan pengkayaan pengetahuan serta berbasis citizen journalist atau jurnalis warga.

“Salam Radio menyajikan beberapa program seperti Program Salam Penyejuk Hati, Salam Indonesia Tangguh, Salam Bangkit Lawan Korona, Salam Stimulus Lawan Korona dan Salam Kebaikan yang dikelola secara sukarela atau volunteer dengan melibatkan praktisi media cetak dan elektronik,” jelas Agustian yang juga Pengurus DPP SI ini.

Ia berharap agar Salam Radio ikut ambil bagian dan memberikan kontribusi kepada masyarakat serta pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19, sebagai pengarusutamaan informasi pandemi Covid-19 yang bersinergi dengan gerakan kerelawanan di Indonesia yang bersama-sama melawan Covid-19.

“Walaupun informasi telah diberikan kepada masyarakat, namun tetap saja masyarakat harus terus diedukasi. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menaati beberapa protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti tetap tinggal di rumah, menjaga jarak dan selalu berprilaku hidup sehat. Dan yang paling penting kita semua harus selalu optimis bahwa pandemi Covid-19 akan berakhir,” tutupnya.