Satgas Syarikat Islam Peduli gelar santunan anak yatim

Jakarta — Satgas Syarikat Islam Peduli menggelar santunan dan pembagian Bingkisan kepada anak yatim dan kaum dhuafa terdampak coronavirus Covid-19 diberbagai daerah.

Salah satu kegiatan santunan ini digelar di depan halaman kediaman pribadi Ketua Umum Syarikat Islam, Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H di kawasan Jalan Lebak Bulus IV, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2020).

Penyerahan santunan dan bingkisan ini dilakukan secara simbolis kepada anak-anak yatim yang ada di Jakarta selatan.

Hamdan zoelva kemudian berpesan, agar semua masyarakat dapat menyayangi, memberi makan dan menyenangkan anak2 yatim

“Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini mari kita semua menyayangi, memberi makan dan menyenangkan anak2 yatim. Membiasakan mengasihi anak-anak yatim insya Allah akan membuka pintu rahmat dan berkah Allah SWT.” kata Hamdan Zoelva.

Menurutnya dalam situasi sulit ketika ancaman wabah Covid19 sekarang ini, bantuan itu sangat dibutuhkan bagi anak-anak yatim.

“Anak-anak yatim sangat membutuhkan bantuan ini, Semoga santunan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan  beban anak-anak yatim, dan Terima kasih kepada Satgas Covid19 Syarikat Islam Peduli yang dilaksanakan oleh organisasi sayap SI, PERISAI, SEMMI dan Pemuda Muslim di berbagai daerah di Indonesia yang terus membantu masyarakat dalam kondisi kesulitan akibat wabah Covid19.” Ujar ketua Umum Syarikat islam ini.

Sementara itu di tempat yang berbeda Penanggung jawab program syarikat islam Peduli, Chandra Halim juga melakukan kegiatan yang sama,

disela-sela waktu menunggu berbuka puasa, chandara halim memberikan santunan dan bingkisan kepada 25 anak yatim secara simbolis di Jakarta timur.

Menurut chandra anak yatim dinilai sebagai wujud dari pengamalan ilmu agama sekaligus kepeduliannya terhadap sesama manusia.

“kami melakukan ini untuk mengejawantahkan ilmu agama dan dalam rangka kepedulian kami sebagai bentuk pengganti kasih sayang orangtuanya yang sudah tiada, apalagi sekarang ini sedang masa pandemic covid19” ujar chandra

“Acara santunan anak yatim ini biasanya dilakukan bersamaan dengan acara buka bersama. Tapi, kali ini acaranya hanya sebatas santunan dan pembagian bingkisan, karena mengikut protokol covid-19,” imbuhnya.

Di tempat lainnya Ketua satgas Syarikat Islam peduli, Mohammad Hapi bersama relawan dari Serikat Mahasiswa muslimin melakukan kegiatan yang serupa di Jakarta utara dan Jakarta pusat.

Hapi mengungkapkan santunan anak yatim merupakan rangkaian agenda dari Satgas Syarikat Islam Peduli.

“kami yakin bahwa pastinya anak-anak yatim disaat seperti ini juga mengalami dampak dari pandemic covid19, oleh karena itu salah satu program kami adalah berbagi dengan anak yatim.” Ungkap Hapi

Ketua umum PB SEMMI, Bintang Wahyu saputra menambahkan bahwa dalam kondisi pandemic dan bulan suci Ramadhan ini adalah momentum yang baik untuk saling berbagi.

“Saya berpesan dalam kondisi pandemik Covid dan momentum bulan suci Ramadhan kali ini adalah saat terbaik untuk ikut serta meringankan beban anak yatim yang sedang membutuhkan uluran tangan, mari kita tetap bergerak untuk saling berbagi,” ujar bintang.