RAPAT KERJA TAHUNAN PP PERISAI BAHAS PROGAM KERJA DAN PERKUAT SILATURAHMI ANTAR PENGURUS PUSAT,WILAYAH DAN CABANG

Jakarta, Untuk mensinergikan program kerja antar struktur kepengurusan, mulai dari tingkat cabang, wilayah dan pusat tahun 2021, Pimpinan Pusat Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PP PERISAI) mengadakan rapat kerja tahunan di Villa Cible, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (10-11/4).

“Acara rapat kerja tahunan ini dimaksudkan untuk membuat pedoman yang seragam bagi seluruh struktur kepengurusan PERISAI,” ujar Sekretaris Jenderal PP PERISAI, Harjono.

Menurutnya, perlu dilakukan sinkronisasi juga dengan pengurus cabang dan pengurus wilayah agar program kerja yang dirancang dapat selaras dengan arah dan visi program kerja yang dibuat oleh pimpinan pusat sekaligus sesuai dengan motto PERISAI, yakni berpikir cerdas, bertindak tegas, rendah hati.

“Selain itu, agenda rapat kerja tahunan juga membahas modul rekrutmen dan perkaderan, membuat buku saku yang berisi pedoman anggaran dasar/anggaran rumah tangga, sejarah PERISAI dan SI, perlengkapan atau atribut, Tafsir Program Asas & Program Thandim serta pedoman surat menyurat,” ucapnya.

Tak hanya itu, lanjut Harjono, rapat kerja ini membahas dan menentukan waktu memperingati Milad PERISAI, mengesahkan program kerja di bulan ramadan, program Merah Putih Perisai, membentuk PERISAI peduli, mendengarkan masukkan dan saran dari pengurus cabang dan pengurus wilayah.

“Alhamdulillah dalam kegiatan yang dilakukan secara hybrid yakni offline dan online melalui aplikasi zoom meeting diikuti oleh puluhan pengurus cabang dan pengurus wilayah PERISAI se-Indonesia,” tutupnya.