PP PERISAI Apresiasi langkah Ditlantas Polda Metro menekan laju penyebaran covid 19 di DKI Jakarta

Jakarta – Pimpinan Pusat PP PERISAI mengungkapkan Strategi dan langkah Ditlantas Polda Metro jaya dalam rangka menekan penyebaran covid 19 di Jakarta.

Hal ini diungkapkan saat digelar acara Diskusi PP PERISAI bersama Komunitas kajian Fos Mahasiswa Indonesia dan Surya mahasiswa, (29/5/21)

Sekjen PP PERISAI menjelaskan bahwa langkah-langkah yang dilakukan Ditlantas Polda metro jaya sangat baik dan penting bagi upaya menekan laju penyebaran covid19.

“Kami PP PERISAI mengapresiasi langkah Ditlantas Polda Metro jaya yang sangat baik dan penting dalam rangka menekan penyebaran covid 19 di Jakarta” kata jojo

Menurut nya Salah satu hal penting dilakukan ditlantas Polda metro jaya yaitu ketegasan dalam proses penyekatan di puluhan titik check point’ saat mudik lebaran yang ternyata memberikan dampak yang baik dalam menekan laju penyebaran Covid 19 di DKI Jakarta.

“Penyekatan yang dilakukan ditlantas Polda metro jaya saat mudik lebaran kemarin memberikan efek baik dalam menekan penyebaran covid 19, terbukti persentase penyebaran menurun dibanding tahun lalu di saat mudik 2020” ujar jojo.

Jojo menambah kan bahwa selain melakukan penyekatan, langkah mujarab lainnya ditlantas melakukan screening covid19 dan pemeriksaan arus balik Idul Fitri 2021 di 12 titik.

Dalam menindak lanjuti Hasil screening, Ditlantas telah mengantisipasi dan berkoordinasi baik dengan beberapa instansi pemerintah untuk mengisolasi penduduk yang positif covid19.

Sekjen PP PERISAI tersebut menjabarkan beberapa langkah konkret yang dilakukan Kombes Sambodo Purnomo Yogo selaku Dirlantas Polda metro jaya yang menerapkan strategi gerak di jajaran Ditlantas dalam menekan laju Penyebaran covid19.

“Langkah dan strategi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo sangat baik, selain berpatroli udara guna memantau situasi dan kondisi obyek wisata, beliau juga membuat program bus swab antigen serta rutin memberikan edukasi pemahaman kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran covid 19.” Ungkap Jojo

Diketahui sebelumnya Ditlantas Polda metro Jaya membuat program bus swab antigen yang menjangkau titik tertentu yang sulit di jangkau dan titik kerumunan di DKI Jakarta lalu memberikan edukasi pemahaman kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran covid 19.