PP PERISAI ajak aktivis bertani

Jakarta – Sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan, Pimpinan Pusat Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PP PERISAI) melakukan kerja nyata dengan langsung terjun pada bidang pertanian.

“Bertani harus menjadi pilihan utama kaum millenial dalam berwirausaha. Apalagi Indonesia adalah negara agraris. Profesi petani memang bukan sebuah profesi yang populer, terutama di kalangan kaum muda,” kata Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim, saat menanam cabe di Cianjur, Jawa Barat, Minggu (30/5).

Chandra menjelaskan sebagaimana yang dilakukan hari ini PP PERISAI dengan membuka lahan perkebunan cabe dan porang di Jawa barat yang indah.

“Selain untuk ketahanan pangan serta mencoba untuk berwirausaha, kegiagan bertani ini dapat menjadi salah satu upaya bagi aktivis untuk mulai memikirkan masa depan. Jangan hanya pandai berorasi dilapangan, tapi aksi kongkrit harus pula dilakukan,” tegasnya.

Ia berharap hal ini dapat menjadi pilot project buat wilayah-wilayah lain di seluruh Indonesia untuk segera menanam cabe, porang ataupun pertanian lainnya.

“Sektor pertanian memiliki potensi yg bertahan di masa ekonomi yang sulit akibat pandemi ini,” tutupnya.